SABBE SATTA BHAVANTU SUKKHITATA SEMOGA SEMUA MAKHLUK HIDUP BERBAHAGIA

Rabu, 10 November 2021

SOSIALISASI PEMANFAATAN PORTAL RUMAH BELAJAR DI SD NEGERI 10 BIAU

Salam Rumah Belajar 
    Bertempat di Ruang Kelas VI SD Negeri 10 Biau, Kami Melakukan Sosialisasi dan Berbagi kepada seluruh Tenaga Pendidik dan Kependidikan, mengenalkan Portal Rumah Belajar dengan mengambil Tema "Pemanfaatan Portal Rumah Belajar Dalam Implementasi Program Merdeka Belajar" Dalam kesempatan ini hadir pula Ibu Kardina D Kuntuamas, S.Pd (Pengawas Pembina SD Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Buol)
memberikan apresiasi yang luar biasa kepada Sahabat Rumah Belajar dari Kabupaten Buol karena telah mewakili dalam 30 besar khususnya ada salah satunya dari SD Negeri 10 Biau, serta berpesan untuk belajar TIK sehingga bisa meningkatkan kompetensi masing-masing guru. 

Flayer Kegiatan Sosialisasi

Dalam Kesempatan yang sama Kepala Sekolah SD Negeri 10 Biau Bapak Moh Yamin H Mastura, S.Pd menuturkan apresiasi setinggi-tingginya karena salah satu dari 30 Besar Sahabat Rumah Belajar adalah Guru bantu di sekolahnya. Kepala sekolah juga berpesan agar semua guru disekolah memanfaatkan Portal Rumah Belajar sebagai Sumber Belajar Disekolah. Mengingat semua sarana TIK sudah terpenuhi tinggal kemauan serta niat dari masing-masing guru untuk melakukan pembelajaran berbasis TIK. Beliau juga berpesan untuk belajar dari SRB dalam pemanfaat Portal Rumah Belajar 

Ibu Pengawas dan Kepala Sekolah Memberikan Sambutan

Sementara itu saya sebagai Sahabat Rumah Belajar mengenalkan serta mempraktekkan bagaimana cara membuka Portal Rumah Belajar serta menjelaskan fitur-fitur didalamnya. Bapak Ibu guru sangat antusias dalam mengikuti sosialisasi ini, mereka berharap bisa menyerap ilmu serta mempraktikaan dalam pembelajaran di kelas. 

Bapak Ibu Guru Nampak Serius Mendengarkan Penjelasan dari Narasumber

Diakhir kegiatan Sosialisasi ini berkesempatan untuk berfoto bersama dengan Ibu Pengawas Kepala Sekolah serta seluruh Tenaga pendidik dan kependidikan SD Negeri 10 Biau serta secara serentak mengucapkan " Salam Rumah Belajar " Belajar dimana saja kapan saja dengan siapa saja.


Foto Bersama "Salam Rumah Belajar"

Berikut Daftar Hadir Peserta Sosialisasi
  

Tepat Pukul 11.30 Wita Kegiatan Sosialisasi ini selesai, Jangan Lupa Sahabat untuk selalu menggunakan Portal Rumah Belajar.

1 komentar:

Modul Ajar Pendidikan Agama Buddha dan Budi Pekerti

      Modul ajar adalah sejumlah alat atau sarana media, metode, petunjuk, dan pedoman yang dirancang secara sistematis dan menarik. Modul a...

Terima Kasih Telah Berkunjung di Blog Pak Bud Saran dan Kritik Yang Sifatnya Membangun Sangat Kami Butuhkan